Kembangkan Karakter dan Sikap Siswa, SMAN 3 Makassar Hadirkan Motivator

By Admin

nusakini.com--Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Makassar terus melakukan inovasi untuk mengembangkan karakter dan sikap positif para siswanya. Senin (15/5), sekolah yang berlokasi di Jalan Baji Areng ini menghadirkan motivator dari HIPMI Perguruan Tinggi dan pihak kepolisian dari Polsekta Mamajang. 

Harianto Albar dari HIPMI Perguruan tinggi menularkan pengalamannya jadi wirausahawan muda yang bergerak di bidang listrik masuk desa. Harianto yang masih berstatus mahasiswa ini sudah mengerjakan sejumlah proyek listrik masuk desa di Sulsel, Maluku dan Maluku Utara. "Menghadapi era global saat ini, kami dari kalangan muda harus kreatif dan inovatif. Sudah saatnya kami berorientasi jadi wirausahawan muda jadi karyawan atau pegawai," kata Harianto.

Sementara itu, Ipda Muslimin dan Ipda Sudarsana memberikan pemahaman pentingnya bersikap tertib berlalulintas di kalangan siswa. "Kami ingin menanamkan mental disiplin di jalan raya mulai dari kalangan siswa, khususnya mereka yang duduk di bangku sekolah menengah atas," jelas Muslimin.

Kehadiran motivator dan penyuluh dari kepolisian mendapat apresiasi dari Mirdan Midding selaku kepala SMAN 3 Makassar. "Saya berharap siswa-siswa SMAN 3 mendapatkan inspirasi dari kehadiran mereka," ujar Mirdan yang baru saja mendapat penghargaan sebagai kepala sekolah terinovatif versi FAJAR ini.

Mirdan pun menjanjikan akan menghadirkan lagi pihak-pihak yang berkompeten di bidang masing-masing untuk berbagi pengalaman di SMAN 3. "Kehadiran pihak eksternal sekolah merupakan bagian dari program SMAN 3 Makassar untuk meningkatkan kualitas siswa," pungkas Mirdan. (ab)